Cornelis dan Misi Kunker Anggota Komisi II DPR RI ke Balai Pemasyarakatan Negara (BPN) Gianyar

 

Cornelis in action dalam Kunker Anggota Komisi II DPR RI ke Balai Pemasyarakatan Negar Gianyar.

SanggauNews: Anggota DPR sering kali bekerja tanpa mendapatkan liputan dan perhatian media. Oleh karena itu, banyak kegiatan yang dilakukan oleh wakil rakyat, terutama selama masa Reses, tidak terungkap secara luas. 

Salah satu contohnya adalah kunjungan kerja reses Anggota Komisi II DPR RI pada Masa Persidangan V Tahun Sidang 2023-2024 ke Balai Pemasyarakatan Negara (BPN) Kabupaten Gianyar pada tanggal 18 Juli 2024 ini. 

Mendapat informasi tentang Balai Pemasyarakatan Negara (BPN) yang ideal

Adapun tujuan dari kunjungan kerja ini adalah untuk memperoleh berbagai informasi dan model tentang bagaimana membangun suatu Balai Pemasyarakatan Negara (BPN) yang ideal.

"Jika setelah kunjungan dan evaluasi tersebut terbukti layak untuk dijadikan 'role model', maka hal ini akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan," ujar Drs. Cornelis, M.H., anggota DPR-RI nomor urut kedua dari Komisi II, yang melakukan kunjungan kerja reses pada Masa Persidangan V Tahun Sidang 2023-2024. 

"Tidak menutup kemungkinan Balai Pemasyarakatan Negara (BPN) di Kabupaten Gianyar, Bali ini dapat menjadi contoh yang diikuti."

Wakil rakyat Dapil I Kalbar 

Cornelis adalah wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Kalimantan Barat. 

Kehadiran pria Kenayatn yang dikenal tegas dan berkarakter di Senayan ini memberikan nuansa keberadaan seorang tokoh Dayak yang mampu aktif berkiprah di tingkat nasional, memberikan kontribusi terbaiknya untuk bangsa dan negara. Hal ini terutama terkait dengan tugas dan fungsi Dewan, khususnya Komisi II DPR-RI.

Suasana Kunker Anggota Komisi II DPR RI.

Seperti yang diketahui, Komisi II DPR RI adalah salah satu dari 11 komisi di DPR RI yang memiliki ruang lingkup tugas sebagai berikut, berdasarkan Keputusan Rapat Paripurna DPR RI tanggal 29 Oktober 2019:

- Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah;

- Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi;

- Kepemiluan;

- Pertanahan dan Reforma Agraria.

Cornelis menjalankan dan  peran Komisi II dalam mengawasi dan mengembangkan kebijakan-kebijakan yang berkaitan dengan pemerintahan dalam negeri, otonomi daerah, reformasi birokrasi, pemilu, serta masalah pertanahan dan reforma agraria di Indonesia.

Berikut ini adalah daftar ke-10 anggota DPR yang melakukan kunjungan kerja ke Balai Pemasyarakatan Negara (BPN) Kabupaten Gianyar pada tanggal 18 Juli 2024Dr. Junimart Girsang, S.H., M.B.A., M.H., M.IP, Drs. Cornelis, M.H., Hj. Aida Muslimah, S.E, Ir. Hugua, Kamran Muchtar Podomi, S.T, Qumi Husnuniyati, S.Aq., MA, Rezka Oktoberia, SH, Drs. H. Chairul Anwar, Apt, Drs. H. Guspardi Gaus, M.Si., Ir. Ibnu Mahmud Bilalludin. (X-5)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url